Monday, March 5, 2007

..where am i?




Orang-orang yg bertugas di Dept tempatku bekerja terutama di unit ini, senantiasa dicemaskan dengan kata 'mutasi'..kenapa?
Sekurangnya ada beberapa hal yang membuat kata tersebut menjadi 'sesuatu' yang merepotkan, antara lain

  1. Polanya yang kata bos-ku 'amburadul',.dari nggak adanya kriteria siapa cocok dimana, syarat-syarat untuk posisi tertentu (yang sering nggak sesuai antara Aturan dengan kenyataan), dari wilayah mana kelanjutannya kemana..dsb.

  2. Waktunya, yang saya perhatikan sendiri nggak kalah amburadulnya,.kadang akhir Desember yang harga-harga tiket pas melambung,.kadang April yang sebentar lagi anak-anak yang sekolah baru mau habis tahun ajaran atau bulan dimana anak-anak sekolah baru dua bulan masuk sekolahnya yang baru..

  3. Biayanya,.sebagian besar orang yang kena mutasi hampir dipastikan 'nombok'..karena standar yang digunakan memang sudah nggak sesuai dengan harga yang berlaku sekarang..belum lagi yang keluarnya dana dari kantor pusat tersebut tidak bersamaan dengan TMT SK.,dan biasanya tanggal harus melapor di kantor yang baru hanya berselang 1 minggu atau paling lama dua minggu dari tanggal di SK.
Dan kalau anda sudah masuk 'pusaran' mutasi, Insya Allah hingga masa pensiun datang baru akan terhenti.,so anda akan keliling-keliling Indonesia Raya. Kalau kelilingnya dalam waktu 2 hari atau paling lama seminggu, itu namanya Tamasyaa..

Yang terjadi pada Anda adalah misalnya 2 tahun di kota A, ada MTS pindah ke kota B selama 3 tahun, ada MTS lagi pindah lagi ke kota C selama 2 tahun MTS lagi dan MTS lagi...bagaimana dengan keluarga? Mau dibawa atau bikin home base (bagi yang punya modal) Bagaimana juga dengan sekolah anak-anak..

Positifnya, anda akan makin bertambah saudara di..berbagai daerah, lebih mengenal kulture tiap daerah, yang otomatis akan semakin menambah kebijaksanaan anda dalam setiap mengambil keputusan..ehm.

Itulah seninya.. :-)

'Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti' QS: Al Hujurat :13


Wallohu 'alam

2 comments:

Unknown said...

Kang, kok blog 'e gak tau diupdate sih?
Tak enteni lo... :)

untungsn said...

aku lali password-nya om :-(
gimana cara nampilin password yg lama ya..